Uji Coba Terakhir : Perseto 3 - Mbelar 1

Diposting oleh Kaisar Woll 30 April 2013 0 komentar

Dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi divisi II Persekap, Perseto mengadakan pertandingan uji coba terakhir melawan Tim dari Mbelar yang kebetulan juga diasuh oleh Pelatih Perseto Sukirno. Pertandingan yang digelar di lapangan desa tosaran hari Minggu lalu dimenangkan oleh Perseto dengan skor 3-1.


Di babak pertama, Manager M. Kibak menurunkan sebagian pemain cadangan karena kualitas lawan yang dihadapi masih berada di bawah Perseto. Di bawah mistar gawang Bayu tetap dipercaya. Barisan bek tetap dikomandoi oleh Amat Bajuri berkolaborasi dengan Faozi (komeng). Kanan-kiri diisi oleh Teguh alias Toples dan Temon. Di tengah, jenderal lapangan tetap dipercayakan kepada M. Kholil, dibantu oleh Toto, dan Aam di kanan seta Biting di kiri. Striker dipercayakan kepada Dolpin, dan Adip yang berposisi di belakang striker.

Pertandingan berjalan seru. Tim Perseto menguasai jalannya pertandingan. Adip mempersembahkan gol pertama dan kedua. Mbelar sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-1, namun kemudian Perseto menambah gol lagi melalui kaki Ulin yang masuk di babak kedua.

Semoga hasil-hasil positif selama masa uji coba membawa pengaruh positif pula dalam kompetisi yang akan dilakoni oleh Perseto 2 Mei 2013 nanti. Mari kita dukung terus tim kebanggaan warga desa tosaran Perseto untuk berprestasi di kancah yang lebih tinggi. Bravo Perseto.

Jadwal Pertandingan Perseto

Diposting oleh Kaisar Woll 27 April 2013 0 komentar

Kompetisi Divisi II Persekap secara resmi akan dimulai tanggal 30 April 2013. Namun jadwal ini bisa saja berubah seandainya ijin dari Kepolisian belum juga keluar.

Dengan mengabaikan kemungkinan ijin tidak keluar, berikut jadwal pertandingan Perseto dalam kompetisi divisi II persekap kabupaten pekalongan :

Pertandingan Pertama (Sistem Gugur) :
Hari/Tanggal   :  Kamis, 2 Mei 2013
Tempat           :  Lapangan Desa Sinangohprendeng Kajen
Lawan            :  Persego Tambora, Nyamok, Kajen

Seandainya menang, maka pertandingan kedua (juga sistem gugur) akan berlangsung pada :
Hari/Tanggal  :  Minggu, 5 Mei 2013
Tempat          :  Lapangan Desa Sinangohprendeng Kajen
Lawan           :  Pemenang antara Persebomi Bojong Minggir vs Persikeb Kebon Rowopucang

Seandainya menang, akan memasuki sistem 1/2 kompetisi.

Marilah kita dukung dan doakan Perseto agar meraih hasil maksimal yang memuaskan dalam turnamen divisi II persekap ini. Semoga persepakbolaan kita menuju era kejayaan. Bravo Perseto!!

Setelah melalui tahapan seleksi yang panjang diikuti ribuan talenta muda berbakat dari seluruh penjuru desa Tosaran dan sekitarnya (halah, lebay. asli didramatisir, hehe...), akhirnya terpilih 20 pemain terbaik yang akan membawa nama Perseto bertanding di kancah persepakbolaan di Kabupaten Pekalongan. Sebagian besar adalah talenta asli desa tosaran, dan ada 2 pemain yang merupakan warga desa lain yang kebetulan sering berlatih di lapangan perseto.

Berikut daftar pemain Perseto yang akan berlaga di kompetisi divisi 2 persekap.

OFFICIAL :
MANAGER     : M. AGUS (QIBAK)
PELATIH         : SUKIRNO
ASS.PELATIH : KHOLIS

PEMAIN :

PENJAGA GAWANG
BAYU KHAYRUDIN
ESTU KAWIRIAN

BELAKANG
AMAT BAJURI
FAOZI
KAMAL FAISAL
SEPTIAN AHDIKA
MUHAMMAD SOFYAN
ZAINAL FAIZIN
ACHMAD ACHSAN FAUZI

TENGAH
SUPRIYADI
MOH KHOLIL
MAULANA IRFIYAN
KHAMDAN SYAKIRON
AMAT ZAINUDIN
NUROHMAN
ADIP SUDARNO
KHAIRUL IRKHAM
TEGUH SLAMET

DEPAN
ULIN NUHA
ALFIN WIDIYANTO
                         


Ajang pembinaan pemain muda di lingkungan sepakbola kabupaten pekalongan, kompetisi divisi II Persekap, akan segera dimulai. Kapan? Dimana? Sebenarnya panitia sudah membuat jadwal, namun belum berani menyebarkan kepada peserta. Kenapa? Alasannya, panitia belum mendapatkan izin resmi dari keamanan dalam hal ini Polres Pekalongan. Kok bisa ya?



Sebenarnya dari awal kompetisi ini memang terkesan dipaksakan dan tanpa persiapan yang matang. Dalam setiap tahapannya, terdapat kekurangan disana-sini. Tapi, yah apa boleh buat, beginilah keadaan sepakbola kita, di kabupaten pekalongan khususnya, dan di indonesia pada umumnya.

Ketidakprofesionalan panitia yang pertama yang saya tahu (karena baru terlibat), yakni ketika temu teknik alias technical meeting. Dengan diselenggarakan seadanya, peserta harus susah payah membuat rekapan sendiri dengan cara bertanya-tanya karena tidak disediakan tulisan di papan.

Saat temu teknik juga belum ada kepastian tanggal pertandingan. Bahkan tuan rumah untuk salah satu grup yang kebetulan Perseto berada juga belum ditentukan. Kemudian, menjelang penutupan pendaftaran / screening pemain, terjadi perubahan yang kebetulan melibatkan tim kebanggaan kita PERSETO. Perseto yang sebelumnya ada di grup C dan dijadwalkan melawan Unkas Kajongan dari Kajen, dipindahkan ke Grup D menggantikan Kebon Agung Kajen yang mengundurkan diri, melawan Persego dari Tambor, Nyamuk.

Mudah-mudahan, awal yang kurang menunjukkan keprofesionalitasan ini merupakan langkah baru menuju kemajuan persepakbolaan di kabupaten pekalongan. Mudah-mudahan kompetisi pembinaan pemain muda ini bisa berjalan lancar dan berkelanjutan dengan dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah (bupati dan jajarannya ke bawah sampai tingkat rt-rw), pelaku sepakbola (pelatih, pemain, suporter), pelaku bisnis sebagai sponsor, dan masyarakat umum lainnya.

Mari kita dukung kompetisi pembinaan pemain muda ini agar dapat mencapai tujuannya dan dapat memajukan persepakbolaan di kabupaten pekalongan, setidaknya bisa sejajar dengan tetangga kita Persip. Mari kita dukung PERSETO agar bisa berbuat banyak dalam kompetisi tersebut. Bravo Perseto.

Perseto Libas Ps Slendep 5 Gol Tanpa Balas

Diposting oleh Kaisar Woll 24 April 2013 0 komentar

Dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi divisi II Persekap Kabupaten Pekalongan, Perseto mengadakan pertandingan uji coba. Kali ini ini pertandingan melawan tim dari Slendep Doro. Tim Kebanggaan warga tosaran ini menang telak dengan skor 5-0. Berikut review pertandingan Perseto versus Slendep.



Manager M.Agus (Qibak) memainkan strategi menumpuk 5 gelandang di tengah dan hanya menyisakan 1 orang striker di depan. Di belakang tetap memainkan 4 pemain dengan 2 orang sebagai sayap yang membantu penyerangan dari sisi kanan kiri lapangan. Dalam daftar starting 11 lineup, Qibak menurunkan Bayu Khayrudin sebagai kiper utama. Amat Bajuri menjadi komandan di lini belakang bersama Dika dan Londo di Kanan serta Aam di Kiri. Di tengah, Olil menjadi pengatur serangan bersama Adip dan Toto. Biting dan Ca'ut bahu membahu di sisi kiri-kanan lapangan tengah. Sedangkan di depan Qibak mempercayakan kepada Dolpin.

Dengan komposisi tersebut, Perseto berhasil menguasai lapangan tengah. Serangan juga mengalir dengan bantuan suplai bola dari sisi kanan kiri lapangan. Lima gol dilesakkan tim kebanggaan desa tosaran ini, masing-masing dari Adib, Caut, Biting, Olil dan Ulin.

Hasil ini tentu memuaskan sang manager dan seluruh persetomania. Namun tentu saja kita mesti tetap evaluasi diri karena yang dicari dalam pertandingan uji coba bukanlah sekedar kemenangan, melainkan mengetahui kekurangan-kekurangan tim sendiri untuk menjadi koreksi dan perbaikan.

Semoga Perseto mampu tampil konsisten dan dapat meraij kemengana dalam setiap laga yang dijalani. Bravo perseto!!


Temu Teknik Kompetisi Divisi II Persekap

Diposting oleh Kaisar Woll 23 April 2013 0 komentar

Kompetisi Persekap sebentar lagi akan digelar. Ajang pembinaan bakat-bakat muda di lingkungan internal Persatuan Sepakbola Kabupaten Pekalongan ini diadakan dalam rangka mencari bibit-bibit muda berbakat. Sebelumnya terlebih dahulu diadakan temu teknik untuk membahas segala sesuatu tentang turnamen tersebut. Dari PERSETO diwakili oleh Ketua Umum Bambang Wibowo dan Manager Tim M. Agus.



Perseto Junior Tanding

Diposting oleh Kaisar Woll 03 April 2013 0 komentar

Hari ini Rabu 3 April 2013 sebenarnya merupakan jatah latihan Perseto Senior. Dua hari sebelumnya, manajer tim yunior minta ijin untuk menggunakan lapangan mulai jam 3 sore, untuk bertanding dengan tim dari Capgawen. Dengan perhitungan pertandingan tak lebih dari setengah jam satu babaknya, jam setengah lima sore pertandingan sudah selesai sehingga bisa dipakai tim senior untuk berlatih.



 Ternyata, tim lawan datang jam 4 sore, sehingga akhirnya tim senior tidak kebagian waktu berlatih karena pertandingan berlangsung sepanjang sore sampai menjelang maghrib. Dan lebih mengecewakan lagi karena tim yunior dibantai oleh lawannya yang secara postur lebih besar dan tekniknya pun setingkat lebih tinggi.

Inilah tim masa depan PERSETO, semoga kekalahan ini tidak menjadikan mereka patah semangat dan justru semakin giat berlatih.


Kegiatan Pengurugan Lapangan

Diposting oleh Kaisar Woll 01 April 2013 0 komentar

Sebagai kelanjutan dari program kepengurusan lama, yakni pengurugan lapangan yang belum selesai karena terkendala musim hujan, hari ini Senin 1 April 2013 Pengurus Perseto kembali mendatangkan tanah urug sebanyak 5 truk.

Dengan tambahan 5 truk ini, sudah 13 truk tanah didatangkan untuk mengurug sisi barat lapangan pojok utara dan selatan. Adapun anggarannya merupakan bantuan dari 4 calon kepala desa pada pilkades lalu.

Target bantuan masing2 sebanyak 20 truk, dan sudah 13 truk didatangkan, berarti masih kurang sekitar 7 truk lagi.

Berikut dokumentasi pengurugan lapangan, pengeleran tanah dilakukan oleh Anjar, Yanto dan Amat.

Agenda PERSETO

Kamis, 09 Mei 2013
Kompetisi Divisi II Persekap
Lawan : Persebomi Bojong
Tempat : Stadion Widya Manggala Bebekan Kdw

    Entri Populer