Kompetisi Divisi II Persekap Segera Dimulai

Diposting oleh Kaisar Woll 27 April 2013

Ajang pembinaan pemain muda di lingkungan sepakbola kabupaten pekalongan, kompetisi divisi II Persekap, akan segera dimulai. Kapan? Dimana? Sebenarnya panitia sudah membuat jadwal, namun belum berani menyebarkan kepada peserta. Kenapa? Alasannya, panitia belum mendapatkan izin resmi dari keamanan dalam hal ini Polres Pekalongan. Kok bisa ya?



Sebenarnya dari awal kompetisi ini memang terkesan dipaksakan dan tanpa persiapan yang matang. Dalam setiap tahapannya, terdapat kekurangan disana-sini. Tapi, yah apa boleh buat, beginilah keadaan sepakbola kita, di kabupaten pekalongan khususnya, dan di indonesia pada umumnya.

Ketidakprofesionalan panitia yang pertama yang saya tahu (karena baru terlibat), yakni ketika temu teknik alias technical meeting. Dengan diselenggarakan seadanya, peserta harus susah payah membuat rekapan sendiri dengan cara bertanya-tanya karena tidak disediakan tulisan di papan.

Saat temu teknik juga belum ada kepastian tanggal pertandingan. Bahkan tuan rumah untuk salah satu grup yang kebetulan Perseto berada juga belum ditentukan. Kemudian, menjelang penutupan pendaftaran / screening pemain, terjadi perubahan yang kebetulan melibatkan tim kebanggaan kita PERSETO. Perseto yang sebelumnya ada di grup C dan dijadwalkan melawan Unkas Kajongan dari Kajen, dipindahkan ke Grup D menggantikan Kebon Agung Kajen yang mengundurkan diri, melawan Persego dari Tambor, Nyamuk.

Mudah-mudahan, awal yang kurang menunjukkan keprofesionalitasan ini merupakan langkah baru menuju kemajuan persepakbolaan di kabupaten pekalongan. Mudah-mudahan kompetisi pembinaan pemain muda ini bisa berjalan lancar dan berkelanjutan dengan dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah (bupati dan jajarannya ke bawah sampai tingkat rt-rw), pelaku sepakbola (pelatih, pemain, suporter), pelaku bisnis sebagai sponsor, dan masyarakat umum lainnya.

Mari kita dukung kompetisi pembinaan pemain muda ini agar dapat mencapai tujuannya dan dapat memajukan persepakbolaan di kabupaten pekalongan, setidaknya bisa sejajar dengan tetangga kita Persip. Mari kita dukung PERSETO agar bisa berbuat banyak dalam kompetisi tersebut. Bravo Perseto.

0 komentar

Posting Komentar

Agenda PERSETO

Kamis, 09 Mei 2013
Kompetisi Divisi II Persekap
Lawan : Persebomi Bojong
Tempat : Stadion Widya Manggala Bebekan Kdw

    Entri Populer